You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Sungai Sarik
Nagari Sungai Sarik

Kec. Silaut, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Selamat Datang, di Sistem Informasi Nagari Sungai Sarik

Wilayah Desa

Administrator 26 Agustus 2016 Dibaca 85 Kali

Secara geografis Nagari Sungai Sarik terletak pada posisi 2º23’34’’ Lintang Selatan dan 101º7’23’’ Bujur Timur. Topografi ketinggian Nagari ini adalah berupa dataran Rendah yaitu sekitar 15 m di atas permukaan air laut. Berdasarkan data BPS kabupaten Pesisir Selatan  tahun 2016, selama tahun 2016 curah hujan diNagariSungai Sarik. rata-rata mencapai 3.400 mm. Curah hujan hampir sepanjang tahun tidak ada musim kemarau, yang merupakan curah hujan tinggi selama kurun waktu 2012 -2016

Secara administratif, NagariSungai Sarik terletak di wilayah Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir selatan  dengan posisi dibatasi oleh wilayah Nagari –Nagari tetangga. Di sebelah Utara berbatasan dengan Nagari Silaut Di sebelah Barat berbatasan dengan Pasir Binjai dan Talang Binjai Di Sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Sumber makmur Kecamatan Lubuk Pinang Kab Muko-Muko, sedangkan di Sebelah  timur berbatasan dengan Nagari Sungai Sirah.

Jarak tempuhNagariSungai Sarik ke ibu kota kecamatan adalah 3,5 km, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 25 menit.  Sedangkan jarak tempuh ke ibu kota kabupaten adalah 170 km, yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 jam.

Luas Wilayah Nagari Sungai Sarik dengan batas-batas Administrasi Pemerintahan Nagari Sungai Sarik sebagai berikut:

 -  sebelah utara    : Desa sumber makmur kec lubuk pinang              

-  sebelah timur          : Nagari Sungai Sirah

-  sebelah selatan        : Nagari Silaut

-  sebelah barat           : Nagari Pasir Binjai dan Talang Binjai

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image